13, ANGKA SIAL???

Bila kita berkunjung ke gedung bertingkat maka kita tidak akan menjumpai lantai 13, biasanya setelah lantai 12 maka langsung loncat ke lantai 14, atau dari angka 12 maka 12 a dulu baru 14, hal ini dapat juga kita temukan di nomor kamar hotel-hotel berbintang.
Fenomena ini terdapat di berbagai negara dunia, begitu juga Indonesia.
Why??
Karena mereka masih meyakini kalo angka 13 adalah angka sial.
What???!!!!
Hari gini,, percaya takhayul???
Memang sangat ironis di masyarakat yang mengaku sudah modern, tetap saja percaya takhyaul yang tentu saja sangat BERTENTANGAN dengan akidah Islam.

Lalu, kenapa sich angka 13 dianggap angka sial??

Sebenarnya, kepercayaan takhayul dan mitos yang ada berasal dari pengetahuan kuno brnama Kabbalah. Kabbalah merupakan sebuah ajaran mistis kuno, yang telah dirapalkan oleh Dewan penyihir tertinggi rezim Firaun yang kemudian diteruskan oleh para penyihir, pesulap. Peramal, paranormal dsb..-terlebih oleh kaum zionis yahudi yang kemudian menagkatnya menjadi satu gerakan Politis- dan sekarang ajaran Kabbalah telah menjadi tren baru di kalangan seleb dunia. Di Marseilles, Perancis Selatan, bangsa Yahudi imembukukan ajaran Kabbalah n mereka juga dikenal sebagai kaum yang gemar mengutak-atik angka (numerologi), sehingga mereka juga dikenal sebagai kaum Geometrian.
Menurut mereka (kaum Kabbalis), angka 13 merupakan salah satu angka suci yang mengandung daya magis dan sisi religious, selain angka 11 n 666. mereka juga selalu menyisipkan unsur angka 13 ke dalam simbol-simbol yang terkait Kabbalisme. Misalnya, kartu Tarot yang berjumlah 13. kartu remi juga berjumlah 13. anka ini juga dipakaai dalam ritual syetan mereka. Bahkan simbol Baphomet atau kepala kambing Mendez pun dihiasi angka 13. oleh karena itu, angka 13 dianggap sebagai angka sial karena menjadi bagian utama dari ritual saytan.
Tentu sajA, meReka yang mempercayai mitos ini, lebih sial dari angka 13 itu sendiri, karena mereka terjebak kedalam kasyirikan….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s