Curahan Hati dalam Puisi

AKU BERLARI

Aku berlari

Dan terus berlari

Semangat membara di hati

Dalam sukma ku telah berjanji

Ku akan melawati jalan ini

Namun tiba-tiba ku tersentak

Terdiam sejenak

Dan alam pikir ku mulai bergolak

Ku ragu apakah ini jalannya

Aku resah tak tahu arah

Hati ku berkata

Kemana ku harus melangkah

Kini ku dipersimpangan jalan

Aku berhenti melangkah

Ku bersimpuh dan menangis

Seraya memohon petunjuk Illahi

Ya Allah apa yang harus kulakukan

Berilah hamba petunjuk-Mu

Setelah sekian lama terdiam

Sempat ku berpikir untuk menjadi penonton di pinggir jalan saja

Tidak, tidak

Jiwa dan raga ini terlalu berharga untuk dibiarkan diam saja

Kini ku kembali melangkah

Telah ku temukan peta jalan baru untuk melalui jalan-Mu

Ku tak berlari

Namun ku melangkah dengan cepat

Ku berada di baris depan dalam rombongan perjalanan ini

Orang-orang di sekeliling menganggap ku hebat

Benarkah aku hebat??

Tidak, tidak

Aku tak seperti yang mereka pikirkan

Aku hanya ingin mencari jalan menuju Tuhanku

Benarkah ini jalannya?

Aku tak tahu dan tidak ada yang tahu

Hanya Dia yang tahu,

Ku  telah melangkah

Tak mungkin berhenti, apalagi berbalik

Ku harapkan, cahaya-Mu terangi jalanku

ku tetap melangkah maju

meski tak lagi di baris depan

tapi aku kan tetap bertahan

tak kan berhenti

terus maju menyongsong masa depan

hanya ridho Allah yang menjadi tujuan..

dedicate for ‘way of my life’

Leave a Reply

